Allegri Ungkap Donnarumma Tak Perlu Gantikan Buffon

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, berpendapat degan kiper papan atas kelas dunia, Gianlugi Buffon, tentang pergantian kiper legendaris dari Si Nyonya Tua itu. sebelumnya memang Buffon menilai bahwa Donnarumma adalah sosok yang sangat tepat untuk menggantikan dirinya di Juve.

Beda Pendapat dengan Buffon?

Buffon sendiri memiliki rencana pensiun sebagai kiper Juventus di musim ini. allegri lantas mengatakan bahwa Juve telah memiliki sosok pengganti Buffon di klub besar itu. ditegaskan oleh Allegri bahwa Juventus tidak butuh Donnarumma sebagai pengganti Buffon di klub tersebut karena ia mengatakan Juve telah memiliki sosk kiper di masa depan yakni Wojeich Szczesny.

Ketika ditanya soal ini, Allegri angkat bicara, “Szczesny adalah pewaris dari Buffon. Saya sudah mengatakannya itu dan saya sekarang ulangi ini lagi. Juventus sudah melakukan usaha bagus untuk mendatangkan para pemain RESULT SINGAPURA yang berkwalitas. Dan kami membawanya (Szczesny)sebelum GIgi (Buffon) pensiun musim ini,” ujarnya dikutip dari CNN Indonesia.

Pernyataan Buffon .yang mana membuka pintu untuk kiper muda dari AC Milan ke klub Juventus tersebut dikaitkan dengan adanya rumor yang menyebutkan bahwa mantan penjaga gawang Timnas Italia tersebut sebenarnya tak begitu cocok dengan Szczesny. Akan tetapi Allegri membantah isu itu.

“Saya sangat senang karena hubungan mereka, (Szczesny dan Buffon) bagus. Mereka saling cocok dan saling respek juga sebagai pemain professional dan sebagai seorang individu sehingga saya tidak melihat adanya masalah,” tegasnya saat ditanya soal rumor tersebut.

“Donnarumma adalah pemain muda yang masih harus banyak berkembang. Ia adalah pemain Milan dan sedang meniti jalannya sendiri. akan tetapi Juventus sudah memiliki pengganti Buffon,” sekali lagi Allegri menegaskan hal ini pada wartawan.

Pendapat Buffon

Di sisi yang lainnya, Buffon diam-diam menaruh kagum dengan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh kiper muda AC Milan tersebut yakni Gianlugi Donnarumma. Bahkan dirinya tadinya memang berharap bahwa penjaga gawang yang masih sangat muda itu, 18 tahun, bisa memperkuat klub si Nyonya Tua. Buffon pun bahkan mengaku bahwa ia sempat memberikan nasihat pada Donnarumma. Dirinya dianggap tidak salah apabila ingin memutuskan pergi dari I Rossoneri dan juga akhirnya bergabung dengan Juventus.

Mantan kiper Timnas Italia tersebut merencanakan pensiun saat musim ini berakhir. Dan salah satu profil yang mana disebut-sebut sebagai figure yang bisa menggantikannya adalah Donnarumma.

Donnaruma pernah mengalami situasi yang sangat pelik di mana dirinya sempat berpikir untuk hengkang dari San Siro sebelum musim ini mulai. Akan tetapi ia mendapatkan kecaman dari supporter-suporter Milan karena dirinya dinilai hanya mempedulikan uang saha dibandingkan dengan kesetiaan bersama dengan AC Milan.

Oleh sebab itu, Donnarumma pun memilih tetap memperpanjang kontraknya bersama dengan AC Milan. Meskipun demikian, rupanya ia tetap tidak bisa lolos dari cemoohan supporter-suporter karena semangat dan performanya yang dianggap melempem. Tidak pelak, dirinya sekarang ini kembali dikaitkan dengan adanya rumor bahwa ia bakal hengkang dari AC Milan dan hijrah ke Barcelona atau ke Real Madrid karena ia sudah tak tahan memperkuat AC Milan.

Buffon pun bersuara atas situasi yang dihadapi oleh Donnarumma ini. “Saya memang tak mengalami situasi yang ia alami. Namun satu hal yang pasti, jika diirnya datang ke Juventus, ia tak pernah salah. Saya tahu koneksi emosional yang dimilikinya dengan Milan. Hal yang membedakan adalah getaran di jiwa kalian,” tukasnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *